Laman

Minggu, 03 April 2011

Mengaktifkan kembali perintah-perintah pada CMD

Malam ini gw seperti biasa surfing-surfing pake i-net dengan provider yang ngakunya cepet, si s****y..hehe
nah tapi yang gw rasain ga kayak yang di promoin,, so, gw mau cek ketersediaan konektivitas jaringan gw.
Gw buka Command Prompt, trus ketik PING 192.168.1.1 (itu gateway si S****y), tapi yang bikin gw kaget knp bisa muncul tulisan "is not recognized as internal or external command.", so pasti gw syok.
gw mulai bingung, apa gw ada kutak-katik sistem window gw ya,,,
ternyata eh ternyata gw tau penyebabnya.

Ternyata penyebabnya gara kemaren waktu gw abis install Java Development Kit Standart Edition (JDK SE) sama Java Runtime Environment(JRE), kan harus setting PATHnya, nah di situ tuh letak kesalahannya.

Mau tau knp ????????hehe


Gini,
Gw malah hapus Environment Variablenya si System sewaktu mau setting PATH si JAVA.
So, mau ga mau gw balikin lagi deh,,

Caranya :

1. klik START
2. Klik kanan pada My computer



3. Pilih Advance System Settings


4. Pada window System Properties, pilih "Environment Variables"



5. Pada System variables(kotak paling bawah atau yang kedua), cari "PATH", atau kalau tidak ada, klik "new", masukkan :
variable name :PATH
variable value :%SystemRoot%\system32; %SystemRoot%; %SystemRoot%\System32\Wbem;


6. Klik OK pada semua window.


Setelah melakukan langkah-langkah diatas, sekarang cek apakah sudah bisa atau belum, caranya :

1. Bukan Run(Start+R) lalu ketikkan CMD
2. Pada Command Prompt, coba kalian ketik perintah-perintah yang tadinya ga bisa (kayak PING, IPCONFIG , DLL)
3.Jika bisa, berarti kita sudah berhasil

Yeii..yeii..
hehe..

Smoga Membantu. ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 Binz_
Transparant Creative Art template by Bintang Parulian