Laman

Selasa, 20 April 2010

Tekhnik Dasar bermain Gitar yang Baik

Dalam dasar bermain gitar yang baik sangat dibutuhkan beberapa syarat, terlebih jika kamu adalah seorang yang pemula harus memperhatikan beberapa syarat dasar berikut :
1. Tanyakan dalam hatimu apakah kamu memiliki rasa ingin tahu yang "dalam" dalam bermusik.
Hal ini sangat penting dan bisa dibilang sebagai penentu dalam bermain musikal / gitar anda nantinya. Banyak gitaris-gitaris ternama dunia adalahorang-orang yang mempunyai hasrat yang berlebih didalam musik, sebut seja Steve Vai, Joe Satriani, Yngwie Malmstein, Paul Gilbert dan banyak lagi.
2. Kamu harus punya gitar sendiri.
Ini merupakan hal yang harus kamu ikuti untuk menjadi seorang gitaris yang baik. Mnegapa demikian?, karena seandainya kamu baru belajar bermain gitar dari seseorang ataupun buku, namun kamu ga bisa ngulangin apa yang sudah di ajarkan teman kamu ataupun apa sudah kamu pelajari itu dirumah, maka semua yang sudah di ajarkan atau yang sudah kamu pelajari akan hilang begitu saja, kecuali kamu adalah seorang yang "jenius" gitar.
3. Cari buku yang mengulas cara bermain gitar yang mudah dan mengulas cara-cara menempatkan jari-jari yang benar pada fret gitar.
Mengapa demikian?, karena jika suatu saat kamu dengar lagu yang berkesan atau yang menarik bagi kamu namun kamu belum bisa "ngulik", maka hal itu akan menjadi kendala bagi perjalan belajar musikmu.

Oke, sebenarnya sih masih ada banyak lagi syarat-syarat dasar untuk memulai belajar bermain gitar, tapi saya rasa syarat-syarat diatas sudah cukup, so now, let's start "genjreng" your gitar..^^

Pertama yang aharu diperhatikan sebelum kamu mulai "genjreng-genjreng" gitar kamu coba dengarkan nadanya sumbang atau tidak, soalnya apabila kamu mainkan gitar kamu tersebut namun bekum di stem, maka yang kamu dapatkan hanyalah suara yang aneh dan bukan suara yang medu dan enak didengar dan bisa ditertawakan oleh orang lain apabila melihat kamu mainkan gitar tersebut.
So, kamu mau ga mau harus menyetem gitar kamu terlebih dahulu. Pertama-tama coba kamu putar keran gitar kamu pada senar ke-6(agak kencang, supaya tidak terlalu kendor). setelah itu kamu tekan senar ke-6 tersebut pada fret 6 lalu samakan nada-nya dengan senar yang ke-5 dengan memutar keran gitar hingga didapat nada yang sama. Lakukan hal yang sama sampai senar ke-4 dengan ke-3. Untuk senar ke-3 dengan ke-2 diperlukan cara yang berbeda, yakni tekan senar ke-3 pada fret ke-4 lalu samakan nada pada senar ke-2 dengan memutar keran senar 2 tersebut, lalu untuk senar ke-2 dan ke-1, lakukan cara yang sama dengan cara senar ke-6 dan ke-5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 Binz_
Transparant Creative Art template by Bintang Parulian